Buku tersebut menjadi sangat populer di kalangan pengusaha dan manajer bisnis. BMC kemudian menjadi alat yang sangat populer dalam manajemen bisnis modern.
BMC membantu para pengusaha dan manajer bisnis untuk memahami aspek penting dari model bisnis mereka, seperti segmentasi pasar, proposisi nilai, kanal distribusi, hubungan pelanggan, sumber pendapatan, sumber biaya, dan kegiatan kunci.
Selain BMC, Osterwalder juga telah mengembangkan alat-alat manajemen bisnis lainnya, termasuk Value Proposition Canvas, Value Configuration, dan Business Model Environment.
Alexander Osterwalder telah menerima banyak penghargaan atas kontribusinya dalam bidang manajemen bisnis. Dia dianggap sebagai salah satu pakar terkemuka di bidang inovasi dan manajemen bisnis.
Selanjutnya kita akan bahas cara membuat model bisnis ini ya.
Cara membuat business model canvas
Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah untuk membuat BMC yang efektif.
Seorang penulis kecil yang membangun sebuah blog gainmax.id karena gabut. Ikutin terus seputar ulasan kami, yang bikin hari-harimu menyenangkan.